Saham Sritex Masih Menarik Sebelum Sentuh Rp500

Saham Sritex Masih Menarik Sebelum Sentuh Rp500

Senin 03 April 2017By admin

JAKARTA – Saham PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) diprediksi memasuki tren bullish dalam jangka pendek. Dalam satu pekan terakhir, saham SRIL terkoreksi satu kali ke level Rp342, namun kembali hijau pada penutupan perdagangan di level Rp350. Analis Trimegah Sekuritas Gina Novrina Nasution mengatakan, meskipun SRIL baru saja mengalami koreksi, namun koreksi ini koreksi sehat. “Kalau liat teknikal jangka pendek SRIL memasuki tren bullish. Memang kemarin sempat koreksi tapi koreksi sehat,” ujarnya kepada Okezone.

Gina melanjutkan, sebenarnya penurunan yang terjadi bisa dimanfaatkan untuk akumulasi beli. Pasalnya, saham yang tercatat dalam LQ45 ini cukup menarik dalam jangka panjang.

Menurutnya, tren penguatan jangka panjang ini seiring dengan mendekatnya bulan puasa dan raya. SRIL pun diprediksi mengalami rebound hingga tiga bulan ke depan. “Target pembalikan arah hingga tiga sampai enam bulan ke depan hingga lebaran targetnya ke harga Rp500. rekomendasi beli harga Rp500,” tambahnya.

Selain itu, kinerja laporan emiten tekstil ini diprediksi memberikan catatan positif. Saat ini, laporan kinerja SRIL masih dalam proses audit. Pihak perseroan sendiri optimis laba bersih meningkat sekitar 9% hingga 10% pada tahun 2017.

Sementara laba bersih pada 2016, diperkirakan akan sekitar USD60 juta. “Laba bersih 2016 above expectation ini menjadi salah satu sentimen positif. sentimen nanti lagi liat laporan keuangan Q1 2017,” tukas Gina.

(mrt)

Berita Lainnya

Top